Home / Berita / Ketua RW 05 Cikini Mrs. Dee Tekankan Lansia Ikut Vaksin Agar Hidup Lebih Berkualitas

Ketua RW 05 Cikini Mrs. Dee Tekankan Lansia Ikut Vaksin Agar Hidup Lebih Berkualitas

Jakarta, sketsindonews – Kelurahan Cikini Kecamatan Menteng Jakarta Pusat terus lakukan percepatan vaksin lansia dengan upaya berbagai cara dalam mengajak para lansia untuk ikut secara suka rela divaksin.

Ketua RW 05 Kelurahan Cikini merupakan “figure” perempuan paruh baya, Yusnat Dayanti (50) dikatahui sangat empresif dalam aktifitas ditengah warga selain mengajak kolaborasi 3 pilar untuk menyelesaikan target vaksin lansia diwilayahnya.

Saat ditemui sketsindonews.com, senin (29/3/21) dia mengakui lebih suka dipanggil Mrs.Dee, terkait peran dirinya membuat program “woro – woro” adalah agar edukasi ajakan ini dapat dipahami vaksin ini sangat penting dalam kelangsungan hidup new normal.

“Hidup setelah divaksin akan menjadikan interaksi menjadi lebih percaya diri karena ini merupakan imun untuk tidak terdampak Covid – 19,” ujarnya.

Menyinggung kegiatan ini merupakan kerja sama – sama antara para pengurus RW 05, PKK, Posko Kampung Tangguh dengan melakukan kelililing kampung “door to door” memberikan pemahaman karena faktanya memang tak mudah harus punya cara khusus memberikan keyakinan para peserta vaksin lansia pada tingkat keselamatan.

Lanjut Dee, pihaknya juga tetap mengedukasi protap kesehatan kepada para warga lingkungan agar etap menjaga 3 M selain pihaknya membagikan distribusi masker sebanyak 300 pcs pada warga lingkungan.

Harapannya dimaksud warga untuk tetap waspada selain para lansia untuk ikut berpartisipasi program pemda Jakarta Pusat untuk capai target vaksin lansia terlampui.

Sementara masyarakat untuk tetap menjaga disiplin dalam kehidupan keseharian berinteraksi tetap mengikuti protap Kesehatan minimal gunakan masker, papar Dayanti.

Sementara Dekot Dadang Suherman mengatakan, “Yah ini kan.woro-woro dan edukasi ini melibatkan semua pihak yang terlibat baik Bimaspol Polsek Metro Menteng, Kapospol Cikini, Babinsa Koramil Menteng, Satpol PP, Kasipem, FKDM, Dewan Kota dan PKK sehingga warga masyarakat secara umum perlu ada penekanan secara humanistik berbagai pemikiran bahwa pandemi ini perlu keseriusan dari elemen masyatakat, tutup Dadang.

(Nanorame)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super