Home / Artikel / Kinerja Setda Provinsi DKI Buruk, Reswan Campuri Urusan Asisten Lain

Kinerja Setda Provinsi DKI Buruk, Reswan Campuri Urusan Asisten Lain

Jakarta, sketsindonews – Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah menyikapi kinerja dilingkungan Setda Provinsi DKI Jakarta yang bertambah buruk, dimana kehadiran pejabat baru, Artai Reswan W Soewardjo yang menempati.posisi Asisten Pemerintahan sejak 10 Januari lalu dinilai telah mengacaukan ritme kerja di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) DKI Jakarta.

“Banyak informasi yang saya terima dari lingkungan Setda, Reswan tidak cakap memimpin serta hobi ikut campur urusan tiga asisten lain yang bukan tupoksinya,” ujar Amir Hamzah di Gedung DPRD DKI (23/1)

Diketahui Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah memiliki empat asisten, yakni Asisten Perekonomian Franky M Pandjaitan, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Gamal Sinurat, Asisten Kesejahteraan Rakyat Catur Laswanto dan Asisten Pemerintahan Artai Reswan W Soewardjo.

Salah satu contoh sikap Reswan yang merusak harmonisasi dan sinkronisasi lingkungan Setda terjadi saat rapat penggodokan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) belum lama ini.

“Saat rapat Reswan justru mengurusi bidang lain yang bukan tanggung jawabnya, Ini jelas mengganggu,” ujar Amir.

Kondisi ini, lanjut Amir, harus menjadi perhatian serius Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno.

Pasalnya Setda bersama Bappeda merupakan sentral perumusan perencanaan pembangunan maupun anggaran yang secara strategis dalam menentukan arah pembangunan DKI.

“Ini juga harus jadi pelajaran Anies-Sandi agar lebih selektif mengganti pejabat. carilah pejabat yang berpengalaman yang melalui pemilihan secara struktural bukan dari tekanan,” jelas Amir.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super