Back

Media Terpercaya

Kisah Pasien Covid-19 di Sumenep Negatif Setelah Jalani Swab 7 Kali

Sumenep, sketsindonews – Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akhirnya  terkonfirmasi negatif setelah menjadi swab 7 kali. Tidak hanya itu, proses isolasi yang dijalankan juga cukup lama, kurang lebih berjalan dua bulan. 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, pasien Covid-19 yang sembuh tersebut merupakan pasien pertama dengan klaster asrama haji Surabaya. Ia menjadi isolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. 

“Sembuh setelah menjalani isolasi perawatan selama 55 hari. Dia pasien nomor satu yang menjalani perawatan medis sejak tanggal 25 April hingga 18 Juni 2020,” kata Ferdiansyah, Jumat (19/6/20). 

Menurutnya, hasil swab yang memastikan negatif merupakan pelaksanaan swab yang dilakukan sejak tanggal 2 Juni dan 14 Juni 2020 kemarin. Saat ini, pasien sembuh sudah diperkenankan pulang. 

“Hanya yang bersangkutan wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya. Pasien nomor satu ini berjenis kelamin laki-laki berusia 35 tahun warga Kecamatan Kota Sumenep,” ungkapnya. 

“Diharapkan pasien itu, bisa mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menjaga imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, dan selalu bahagia,” imbuhnya. 

Hingga kini, total jumlah pasien Covid-19 di Sumenep sebanyak 18 orang, yakni 8 orang sembuh, 9 orang menjalani isolasi perawatan di rumah sakit, dan 1 pasien meninggal dunia.

(nru/pwk) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.