Kisruh Pemberhentian Terawan Dari IDI, Ketua Bamus Papua-Papua Barat Kasih Komentar Tegas

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Sejak Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merokemendasikan pemberhentian Terawan Agus Putranto dari keanggotaan IDI yang dibacakan dalam Muktamar ke-31 IDI di Banda Aceh, Jumat, 25 Maret 2022 lalu.

Dukungan terhadap Eks Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto terus bermunculan.

Terbaru, Ketua Bamus Papua-Papua Barat, Frans Ansanay dengan tegas menyebut bahwa Terawan merupakan sosok dokter yang mempunyai jasa besar dibidang medis.

“Baik itu pasien yang mengalami stroke atau penyempitan pembuluh darah otak atau pembekuan darah di batang otak dan juga pada pasien auto imun lewat vaksin nusantara,” papar Frans melalui siaran pers, Selasa (26/4/22).

Untuk itu, menurutnya Negara harus hadir memberikan kepastian hukum bagi pelayanan kesehatan yang dikembangkan oleh dokter Terawan.

“Ada banyak pasien auto imun yang belum bisa mendapat kemudahan pelayanan lewat BPJS dan mengalami sakit yang luar biasa jika diserang auto imun karena itu jika temuan dokter Terawan lewat vaksin nusantara dapat menyembuhkan pasien auto imun maka harusnya pemerintah segera lakukan evaluasi pelayanan medis yabg selama ini belum berpihak pada pasien khusus seperti auto imun,” ujarnya.

“Bukannya pembiaran yang terjadi, dimana sang dokter menghadapi koleganya di asosiasi IDI,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.