Home / Berita / KITA INDONESIA BERSATU Merawat Keberagaman Dalam Bingkai NKRI

KITA INDONESIA BERSATU Merawat Keberagaman Dalam Bingkai NKRI

Jakarta, Sketsindonews – Pendiri bangsa Indonesia telah meletakkan kebhinekaan merupakan realitas bangsa yang tidak dapat dipungkiri keberadaannya. Kebhinekaan adalah menyatukan berbagai golongan yang berbeda dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut yang mendorong lahirnya organisasi KITA INDONESIA BERSATU (KIB), yang hari ini bersama-sama merawat keberagaman. Diketahui deklarasi tersebut dihadiri oleh anggota komunitas yang terdiri dari pengusaha, aktivis, dan kaum profesional, serta di lakukan di restoran warung daun, menteng, Jakarta (23/11/2016).

Sekretaris KIB, Iwan Sulaiman menyatakan bahwa sikap organisasi KIB adalah sangat menjunjung tinggi keberagaman Bhineka Tinggal Ika sampai anak cucu.

“Menolak Dan melawan berbagai macam yang menghancurkan keberagaman Indonesia yang telah di jamin dalam konstitusi. Dan menyerukan kepada Seluruh rakyat Indonesia memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pemerintah pusat dan daerah untuk menjunjung tinggi keberagaman dalam relasi damai antara mayoritas Dan minoritas.” Tutur Iwan Sulaiman dengan bersemangat.

Iwan berpangdangan bahwa Integrasi bangsa memberikan solusi yang dapat mempersatukan para pendiri bangsa untuk di pelihara dan perkuat dari generasi ke generasi.

“Bahwa keberagaman suku, agama, dan ras seharusnya memberikan kebanggaan kepada seluruh rakyat Indonesia, dan berharap pilkada serentak yang dilaksanakan tahun 2017 dapat menampilkan pertarungan gagasan, visi dan misi setiap calon kepala daerah. Serta meminta kepada kontestan politik di Seluruh Indonesia untuk menghindari materi kampanye SARA (Suku, Agama, dan Ras),” pungkas Direktur Eksekutif Pemberdayaan Desa ini. (Edo)

Check Also

SBY Perintahkan Kader Partai Demokrat Hentikan ‘Sementara’ Dinas Di BPN Prabowo-Sandiaga Uno

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meminta seluruh pimpinan maupun …

Watch Dragon ball super