Home / Artikel / Kolong Tol Jakarta Utara Sumbangan Seorang Dermawan, Disulap Menjadi Masjid! Bergaya Oriental Futuristik

Kolong Tol Jakarta Utara Sumbangan Seorang Dermawan, Disulap Menjadi Masjid! Bergaya Oriental Futuristik

Jakarta, sketsindonews – Sebuah Masjid di kolong tol Jalan Tanjung Priok Jakarta Priok dibangun oleh seorang Dermawan keturunan Tionghoa bernama Yusuf Hamka dengan luas hampir 500 M lebih.

Bangunan Masjid model ornamen “look oriental” dengan kombinasi budaya chinase, betawi, Indonesia. Sungguh sangat futuristik bukan hanya karena letaknya di kolong tol namun penataan kawasan Masjid menjadi bermanfaat bagi kalangan warga marginal.

Yusuf Hamka saat di wawancarai media menyatakan, awalnya ini sebuah keinginan yang sudah lama menjasi harapan dirinya, karena dirinya bukan seorang kaya tapi karena di berikan rezeki dari Allah SWT maka berniat membangun hasil dari pendapatannya untuk dia kembali membantu warga marginal, pungkasnya. (18/5)

“2/3 dari hasil pendapatan ia sumbang untuk membangun Masjid ini, sekaligus hasil dari para donatur serta pengusaha lain bahkan seorang pengusaha Bandung yang beragama Nasrani pun menyumbang sehingga berdiri Masjid ini.

Kemungkinan nanti akan diberi nama Masjid Alun Kolong Tol, apa yang menjadi harapan warga.

Yusuf menambahkan, pemerintah DKI Jakarta Sekda H. Saefullah bersama tingkat pejabat kota telah melihat kondisi Masjid Kolong Tol, diungkapkan tak masalah apakah ini untuk Musholah atau Masjid.

Atas ijin lokasi tersebut dari Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta sehingga seluas kolong tol telah menjadi lebih tertata dan berfungsi secara baik bagi kebutuhan masyarakat marginal selain Masjid, Aula untuk pernikahan, perpustakaan, serta sarana pendidikan, serta area sarana perdagangan bagi kegiatan ekonomi warga, jelas Yusuf.

Selama ini kolong tol sangat rentan bukan hanya hanya banyaknya sampah atau hunian liar, tapi menjadi rawan bagi publik sangat melintas, tapi dengan pemanfaatan ini kolong tol menjadi lebih berbeda dan indah. saat mengakhiri wawancaranya.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super