Home / Artikel / Kolong Rel MDS Akan Dirubah Menjadi Kawasan Bermain Warga Berinteraksi

Kolong Rel MDS Akan Dirubah Menjadi Kawasan Bermain Warga Berinteraksi

Jakarta, sketsindonews – HUT DKI 491 Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan menyelenggarakan kegiatan tersebut di titik RPTRA Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar yang nantinya akan dipenuhi aneka lomba oleh Sudin Olahraga Jakarta Pusat.

Sepanjang 1000 M area milik PT. KAI (kolong rel) terus di lakukan penataan  hingga saat ini teus di percantik dalam menghadapi perayaan HUT DKI dari semua unsur SKPD yang terlibat.

Rencananya kegiatan itu akan digunakan sebagai pesta rakyat sekaligus hiburan serta lomba – lomba permainan tradisional (tempo dulu) untuk yang akan diikuti oleh warga yang hadir, ujar Camat Sawah Besar Martua Sitorus saat sidak lokasi di MDS. (7/5)

“Lokasi ini sudah 3 kali dilakukan grebek sampah oleh tim gabungan pihak pemerintah Jakarta Pusat dalam menata kawasan yang semrawut karena lokasi ini sebelumnya sebagai lahan kawasan kumuh yang dipenuhi sampah, bangunan liar hingga parkir liar”.

Nantinya kolong rel  menjadi show etalase, lahan milik PT. KAI yang bekerja sama dengan Pemda DKI untuk di kembangkan menjadi sarana bermain (interaksi) warga setempat yang, kata Martua.

Kedepannnya, tambah Martua. Lahan ini akan di manfaatkan penuh untuk warga masyarakat sekaligus pemanfaatan ini bisa menjadi fungsi sosial dan edukasi bagi tumbuh kembang lingkungan sekitar.

Diketahui 1000 M2 panjangnya nanti akan memjadi kesan tersendiri bagi yang melihat perubahan. Hingga saat ini sudah dilakukan pengecetan, pemagaran asset dalam merubah tampilan untuk  di upayakan menjadi kawasan indah dan tertata sepanjang  Jalan Karang Anyar – Jalan Mangga Dua Selatan Raya, tutup Martua.

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super