Home / Artikel / Kongres Pertama Dimensi Centre Akan Sikapi Substansi Tantangan Jakarta Kedepan

Kongres Pertama Dimensi Centre Akan Sikapi Substansi Tantangan Jakarta Kedepan

Jakarta, sketsindonews – Kongres pertama Dimensi Centre menjadi momentum strategis kepimpinan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan – Sandiaga Uno memimpin 5 tahun kedepan. Kongres pertama Dimensi Centre yang rencananya akan digelar pekan depan di Golden Ming Restorant The Acacia Hotel Matraman Jakarta Pusat tanggal 26 Oktober akan hadir rencananya Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.

Menurut Direktur Executive Dimensi Centre Ferry Iswan menjelaskan, tema kongres yang bertajuk ‘Kecerdasan Kolektif Masyarakat adalah Kunci Keberhasilan dalam Pembangunan’. ini merupakan spiritual quetion yang dikembangkan selain meningkatkan kepekaaan “sience of crisis” terhadap berbagai issue pembangunan daerah secara Local serta Nasional terhadap perubahan paradigma masyarakat yang berkembang, tuturnya. (22/10)

Tantangan Jakarta sangat berat nanti bukan saja persoalan ekonomi, kesejahteraan akan tetapi masuk pada ajang tahun politik, ujar Ferry.

Masak nanti kita bicara politik dan politisasi sedangkan keinginanan warga Jakarta dalam problematika akan terlupakan, ini sangat ironis kedepannya.

Salah satunya Jakarta dengan kolektifitas merupakan bagian penting dalam mendukung sukses program Gubernur yang harus diikuti oleh partisipasi masyarakat dalam menyikapi persoalan problem Jakarta.

Ferry menambahkan, Dimensi Centre merupakan wadah untuk berdiskusi dan menampung aspirasi masyarakat. Selain itu Dimensi juga tempatnya untuk berkonsultasi serta kajian tentang persoalan di DKI Jakarta yang secara dinamis terus berkembang.

Satu contoh secara demografi sosial dan politik dengan issue pribumi dan non pribumi ini merupakan giringan yang tak perlu juga menjadi ikatan primordial dalam sekat, mendorong kecerdasan partisipasi masyarakat bagaimana kita menjaga tatanan yang sudah ada untuk digerakan oleh masyarakat secara kualitas, papar Ferry.

“Kami berharap kongres pertama Dimensi Centre dalam konteks nya menjaga serta melahirkan kader penggerak dalam berbagai profesi dalam menyongsong Jakarta yang lebih baik.”

Kegiatan kongres yang baru pertama kali digelar ini juga dihadiri para pejabat, Politisi, Pengacara, Dosen, LSM dan Lembaga Masyarakat.

Dengan itu pesan Ferry, mari sukseskan perhelatan Kongres pertama ini dalam menjalin sinergisitas antar masyarakat atau lembaga dengan Pemerintah DKI Jakarta.

Banyak persoalan Jakarta yang tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah, namun kita sebagai masyarakat untuk menjalin hubungan secara konstruktif dengan maksud kepimpinan Gubernur Anis – Sandi tidak alergi terhadap masukan kader penggerak wilayah sebagai subjek pembangunan, tutup Ferry.

reporter : nanorame

 

Check Also

Anies Bebaskan PBB Bagi Pejuang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Anies Baswedan meluruskan informasi terkait pajak bumi bangunan (PBB) di bawah …

Watch Dragon ball super