Konteks Pemerintah Membuat Hari Pekan Pancasila 1 Juni 2017

oleh
oleh
banner 970x250

sketsindonews – Konteks Pemerintah Jokowi – JK membuat Pekan Pancasila 2017 & menetapkan 1Juni 2017 ssebagai hari libur nasional saat ini adalah untuk membendung gerakan ekstrem baik berasal dari kiri maupun dari kanan, dengan memanfaatkan resources yang ada agar pesan gampang dipahami publik. Menampilkan simbol-simbol nasionalisme sebagai tahap awalan untuk mempersatukan warga negara dalam menghadapi ancaman yang sama didepan mata, sudah semestinya dilakukan.

Salah satunya ancaman datang dari gerakan kanan ekstrimis yang bersifat Global Transnasional saat ini. Cara untuk melawan hal itu salah satunya dengan menampilkan pencitraan simbol – simbol nasionalisme yang bertujuan membangkitkan & merawat alam bawah sadar warga negara agar selalu ingat dengan konsensus nasionalnya. Seperti seorang dalang melakoni pementasan wayang kulit untuk para penontonnya semalam suntuk, itu cara pendekatannya.

banner 300x600

Proses komunikasi antara pemerintah dengan warga negara yang lebih luas lintas kelas & lintas apapun jua tanpa meninggalkan yang namanya akar permasalahan dari munculnya gerakan ekstrimis ini itu, ialah kesenjangan sosial. Sekiranya hal ini haruslah dipahami oleh publik luas termasuk kaum intelektualnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.