Home / Berita / Korban First Travel Demo Di Kemenag, Ini Tuntutannya
Kuasa Hukum Korban First Travel, Riesqi Rahmadiansyah saat mendampingi korban First Travel melakukan aksi di depan Kementerian Agama, Jumat (16/3). (dok. sketsindonews.com)

Korban First Travel Demo Di Kemenag, Ini Tuntutannya

Jakarta, sketsindonews – Kuasa Hukum ratusan korban First Travel, Riesqi Rahmadiansyah menduga ada permainan kotor dalam kasus First Travel yang merugikan hingga sekitar 63 ribu jemaah.

“Ada indikasi uang panas dalam perizinan First Travel,” ujarnya dalam orasi, saat memimpin ratusan korban First Travel melakukan aksi di depan gedung Kementerian Agama (Kemenag), Jumat (16/3).

Dalam aksi yang dilakukan setelah sebelumnya sholat Jumat di Masjid Istiqlal tersebut, Riesqi berkali-kali menyampaikan beberapa aspirasi yang ditujukan kepada Kemenag.

Seperti meminta agar Kemenag merekomendasikan kepada Korban untuk menolak tuntutan pailit First Travel. “Meminta Kementerian Agama mengirimkan surat kepada pihak Kejaksaan agar dalam tuntutannya tidak menyita aset untuk negara, tetapi disita untuk kepentingan jemaah korban First Travel,” ujarnya.

Kemudian dia juga meminta perhatian dari Kemenag dengan membentuk Tim Pencari Fakta/Satgas untuk menelusuri aset-aset/fakta tentang First Travel.

Serta meminta Kemenag agar mendesak PPATK untuk membuka aset-aset yang dimiliki First Travel.

“Meminta diagendakan pertemuan dengan Menteri Agama/Dirjen PHU/pimpinan lain untuk menyampaikan aspirasi lebih lanjut,” tegasnya.

(Eky)

 

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super