Home / Berita / Garuda: KPK Harus Tindak Tegas Istri Gubernur Sumut

Garuda: KPK Harus Tindak Tegas Istri Gubernur Sumut

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Gerakan Relawan Untuk Demokrasi, Reynhard Joshua Napitupulu meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan tindakan tegas terhadap istri dari Gubernur Sumatera Utara, Evi Diana Sitorus.

Menurut, Joshua dengan telah mengaku menerima sejumlah uang suap dari Gatot Pujo Nugroho saat menjabat sebagai anggota DPRD Sumut, Evi sudah patut dicurigai dan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

“Jika perlu dijadikan tersangka dan segera ditahan, karena sudah jelas-jelas dia menerima uang sebesar Rp 127,5 juta,” ucap Joshua, di Jakarta, Sabtu (10/6).

Meski sudah mengembalikan semuanya ke KPK, Joshua merasa perlu ada pemeriksaan, mengingat dia merupakan pejabat yang harusnya mensejahterakan masyarakat bukan ikut membagi-bagikan uang rakyat.

“Apa yang dilakukan itu, jelas-jelas sudah sangat salah. Kalau emang niatnya baik seharusnya sejak awal dia tolak,” jelasnya.

Untuk itu, Joshua mengatakan akan melakukan aksi di depan gedung KPK, mendesak KPK agar menjadikan Evi sebagai tersangka, serta meminta seluruh masyarakat peduli Sumut untuk hadir di KPK hari Senin, 12 Juni 2017 mendatang.

(Eky)

Check Also

Aliansi Mahasiswa Kaltim Meminta MA, Segera Tangkap Dan Tahan Jafar Abdul Gaffar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 50 Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Kalimantan Timur bersama Aktivis Jakarta, melakukan …

Watch Dragon ball super