Kunker 21 Kasatpol PP DKI, Tegakkan Perda Dalam Satu Korp Tuntaskan Problematika Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Semangat spirit Satpol Kecamatan Sawah Besar ditunjukan dalam kegiatan Kunker Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin yang dihadiri para Anggota Kelurahan se – Kecamatan Sawah Besar, Jumat (28/02/20).

Kunker ini untuk melihat serta melakukan evaluasi kinerja Satpol PP di tingkat wilayah Kecamatan dalam mendukung program KSD yang telah menjadi tugas pokok Satpol PP dalam menata lingkungan di Kecamatan Sawah Besar.

Dalam paparan Kasatgaspol PP Darwis Silitonga dihadapan Kepala Satpol DKI Jakarta menjelaskan kawasan prioritas KSD terkait rutinitas pemanfauan penataan selain perbuatan, hambatan, gangguan dan tantangan dalam mendukung ketertiban umum.

Sementara Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin di dampingi Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat Bernard Tambunan di depan para Anggota Satpol mengatakan, bangunan ikonik Jakarta menjadi objek vital ini ada di Sawah Besar dan ada beberapa titik yang menjadi perhatian besar publik sehingga ini menjadi tanggung jawab para Anggota Satpol PP untuk menjadi satu kebanggaan tugas dalam waktu kerja yang tak kenal waktu.

Hanya dengan kebanggaan dan ikhlas korp ini menjadi satu nilai untuk dinikmati sehingga atribute satpol justru menjadi satu karakteristik sebagai identitas serta kedudukan korp Satpol dalam pemerintahan daerah.

“Hanya Satpol PP ada dalam satu pasal pasal dalan UU pemerintahan daerah dilibatkan untuk mewujudkan praja wibawa dalam tugas dimasyarakat,” ujarnya.

“Penegakan perda menjadi sangat penting dalam tugas Satpol penegakan perda baik secara yustisi maupun dengan proses pengadilan menjadi dalam menjalankan fungsi pengawasan ketertiban umum,” tukasnya.

Sementara Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan kita terus lakukan rabu tertib, namun karena sejak pasca banjir maka kegiatan itu bergeser dengan waktu tentatif setiap pekan dengan melibatkan unsur terlibat secara terpadu.

Kunjungan ini menjadi hal positif dan semangat bagi peran anggota dalam menjalankan fungsi kewilayahan serta menjamin terselenggaranya lingkungan tertib dan dinamis.

Hadir pada acara kunker juga tak luput dihadiri para kesatuan Satpol DKI Jakarta diantaranya Wakasatpol PP Saat Parulian, Kepala Bidang klKetenraman dan Ketertiban Umum TP. Purba, Kabid PPSN Eko Saptono, Kabid Pengendalian Tempat Usaha Hartono, Kabid Penegakan dan Penindakan Agus Irwanto.

(Nanorame)