Home / Profile / Komunitas / Kurangi Main Gadget Pada Anak-anak Dengan Permainan Tradisional
Suasana anak-anak saat diberikan arahan. (Dok. sketsindonews.com)

Kurangi Main Gadget Pada Anak-anak Dengan Permainan Tradisional

Jakarta, sketsindonews – Kurangi waktu bermain anak dengan Gadget, Pikobol bekerjasama dengan Pajero Owners Comunity (POC) dan BRI Cabang Soekarno Hatta, gelar acara dengan tema ‘Semua Bisa Bersama’, di Kampung Penampungan Gasonk, Menteng Atas, Jakarta Selatan, Minggu (04/3).

Dalam pantauan sketsindonews.com, acara yang dimulai sejak pukul 06.30 tersebut, dibagi menjadi beberapa kelompok dengan berbagai kegiatan, tampak anak-anak yang sebagian merupakan anak didik di Bilik Pintar (Bilpin) merasa bahagia.

Sesekali Pipi Suherman perwakilan Pikobol menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan minat anak-anak terhadap permainan tradisional.

“Kegiatan ini untuk menurunkan tingkat pemakaian gadget bagi anak-anak dengan permainan tradisional,” himbaunya dari atas panggung.

Dia juga berharap agar orang tua dapat memastikan anak-anak tersebut mulai beralih dari gadget ke permainan tradisional.

“Mohon orang tua, di folow up dan di perhatikan anak-anaknya di rumah,” katanya.

Sebagai informasi, acara yang direncanakan akan berakhir hingga pukul 17.30 wib ini, di isi dengan Dongeng, ‘Semua Bisa Memberi, by zul, ‘Asal Usul Nyamuk berdengung’ by Pipi ; Tarian dari Sekolah Anak Jalanan (SAAJA) Manuk Dadali, Kun Anta; Motivasi Pak Zaky; Festival Permainan Traditional (Bakiak, lompat gala, dongeng) diiringi lagu oleh anak anak remaja Bilpin Pemulung Prolet Art.

(Eky)

Check Also

Film Lima Perlu di Tonton, Mengupas Nilai Pancasila Sesungguhnya

Jakarta,  sketsindonews – Sepertinya Perfilman Indonesia belakangan sedang bergairah dengan film-film yang berkualitas. Salah satu …

Watch Dragon ball super