Home / Berita / Kursus Crew Resource Management digelar di Lanud Adisutjipto

Kursus Crew Resource Management digelar di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah membuka secara resmi kursus Crew Resource Management bagi Instruktur Penerbang bertempat di Ruang Briefing Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Senin (26/4/21).

Kegiatan kursus Crew Resource Management dilaksanakan selama satu hari diikuti oleh 53 orang Instruktur Penerbang.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat di Lanud Adisutjipto antara lain Komandan Wingdikterbang, Kadispers, dan para Komandan Skadik.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kursus Crew Resource Management (CRM) merupakan suatu pelatihan bagi awak pesawat untuk memperoleh ketrampilan berinteraksi dengan individu lainnya dalam suatu misi penerbangan dengan tujuan tercapainya misi secara optimal. Kesiapan sumber daya manusia dalam hal ini awak pesawat sangat diperlukan untuk menciptakan penerbang-an yang aman, efektif serta mengurangi tingkat kesalahan, mengurangi stres dan meningkatkan efisiensi.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, seluruh Instruktur Penerbang di lingkungan Lanud Adisutjipto dapat menambah wawasan dan meningkatkan ketrampilan sehingga mampu mengemban dan menyelesaikan tugas dengan aman, selamat dan tuntas, sesuai harapan pimpinan,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Tegur Orang Mabuk, Beberapa Petugas PJLP UPK Badan Air Babak Belur

Jakarta, sketsindonews – Beberapa petugas Keamanan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) UPK Badan Air …

Watch Dragon ball super