Back

Media Terpercaya

Lagi Konslet Listrik, si Jago Merah Ingatkan Hunian Padat Rentan Kebakaran

Jakarta, sketsindonews – Lagi Lagi si Jago Merah dan waktu tak lama musnahkan rumah hunian padat Jalan Kramat Sawah Kelurahan Paseban Jumat (17/7/20) pagi ini sekitar pukul 8.30 WIB meliputi RT 09 dan RT 010 – RW 07 serta RT 09 – RW 02 dengan total rumah musnah sebanyak 28 rumah dengan 64 KK dan 250 jiwa.

“Si Jago Merah Ingatkan peristiwa demi peristiwa terjadi kebakaran hanya karena lengah gara konsleting listerik dari rumah salah satu warga rumah diketahui milik Astari,” ujar seorang sumber diterima sketsindonews.com.

Peristiwa pemadaman api sebanyak 25 unit armada Gulkamat dan 125 petugas dikerahkan untuk lakukan lokalisir dan memadamkan api terhadap bangunan permanen dan semi permanen dengan tingkat kesulitan cukup tinggi larena lokasi jalan sulit untuk leluasa lakukan pergerakan para petugas.

“Akhirnya si Jago Merah sudah bisa dipadamkan dalam sekitar pukul 10.30 WIB,” ujar Asril Kasudin Gulkamat Kota Jakarta Pusat.

Tidak ada korban hanya luka kecil dan itu sudah ditangani pihak puskesmas dan pemerintah setempat.

“Kepada warga untuk saat ini untuk selalu waspada dan tidak memangdang ringan panel listerik, kabel kabel untuk diperhatikan terlebih sudah usang ini menjadi pangkal mudah kejadian,” ucap Asril.

Evakuasi Korban

Sementara Lurah Paseban Muhammad Sholeh menuturkan pasca kebakaran saat ini pemerintah Kelurahan telah menempatkan evakuasi korban hunian kebakaran dalam satu terkonsentrasi di Gedung SDN 05 Passban.

Pihaknya juga telah berkordinasi Sudin Sosial untuk membuat protap bantuan korban agar warga dapat di layakan kebutuhan pangan sementara dari musibah yang baru saja terjadi.

“Kami belum bisa memastikan apakah nanti warga bangun kembali rumahnya selan itu pula konon rumah mantan Kapolsek Senen Kusmono juga luput ikut terbakar di wilayah tersebut,” tutup Sholeh.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.