Home / Artikel / Lahan Musium Husni Thamrin Kenari Akan Dibangun RPTRA Pendanaan CSR

Lahan Musium Husni Thamrin Kenari Akan Dibangun RPTRA Pendanaan CSR

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kota Jakarta Pusat terus lakukan percepatan target Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) dimana target tersebut dari 15 nantinya akan dibangun pada tahun 2017 melalui anggaran APBD, selain 1 RPTRA oleh pihak CSR, hal ini disampaikan Kepala Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Erna Suryani saat sosialisasi di Musium Husni Thamrin, Kenari Jakarta Pusat. (10/5)

“RPTRA Kenari yang dibangun CSR merupakan lahan milik aset pemda Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan yang hari ini kami lakukan perencanaan dengan pihak masyarakat, baik PKK, LMK, FKDM, dan pihak Sudin terkait,” ujarnya

Warga sangat menerima sekali keberadaan nantinya dibangun ruang publik sebagai tempat interaksi bagi warga Kelurahan Kenari. (10/5)

Sementara Lurah Kenari Triana Eka Dewi saat ditemui sketsindonews.com mengemukajan, luas lahan 1.609 M2 rencananya akan dibangun selesai pada bulan Oktober 2017 yang nantinya diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, tukasnya.

Tanah milik asset Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta di bangun pendanaannya oleh pihak swasta CSR Pendawa Property Indonesia.

Namun diakuinya masih ada kendala terkait beberapa normalisasi lahan, karena permintaan Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede wilayah akses jalan bagi RPTRA harus dibenahi oleh Sudin Bina Marga.

Artinya, kata Dewi. Adanya rumah milik yang ditempati warga harus dieksekusi sekitar bulan Juli 2017 termasuk pemindahan 6 keluarga kerusun Marunda Cilincing untuk dibuat jalan aksesbilitas menuju RPTRA tersebut.

Alhamdullilah pihak warga sudah setuju dengan pemberian 6 pintu rusun yang sudah tersedia bagi mereka yang masa tinggal ijin menempati sejak tahun 1972 sudah selesai di lahan milik PT.KAI, paparnya.

Sepertinya tak ada kendala mengenai pindah warga, kamipun sudah berkoordinasi dengan pihak Sudin Perumahan pemindahan bagi mereka kerumah rusun Marunda.

Untuk diketahui lahan milik Musium Husni Thamrin, tambah Dewi,

“Sebelumnya ada berupa bangunan miliknya yang dipergunakan bagi Ormas Iwarda ( Ikatan Warga Jakarta) dan Forum Mahasiswa Betawi (FMB)”, tutup Dewi.

reporter : nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super