Home / Profile / Langkah Hukum Didukung Pemerintah, Korban Ijazah Palsu Dapat Harapan

Langkah Hukum Didukung Pemerintah, Korban Ijazah Palsu Dapat Harapan

Jakarta, sketsindonews – Tidak cukup dengan proses hukum, Ketua Barisan Merah Putih, Willem Frans Ansyanay, S.H datangi Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) untuk perjuangkan nasib korban Ijazah Palsu yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Teologia Injili Arastamar (STT Setia)

Frans yang juga menjadi saksi dalam persidangan kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengatakan bahwa pemantauan untuk proses hukum terdakwa memang penting, tapi kondisi korban juga jauh lebih penting.

“Kita akan terus perjuangkan nasib para korban, agar masa kuliah yang telah dilalui tidak sia-sia,” ujarnya kepada sketsindonews.com, saat dihubungi, Selasa (03/4).

Secara yakin, Frans mengatakan bahwa setelah melakukan pertemuan di Kemenkopolhukam ada titik terang untuk nasib para korban.

“Kita meminta agar ada pertemuan dengan kementerian-kementerian terkait agar kasus ini benar-benar di selesaikan, dan kita sangat apresiasi dengan masukan yang kita terima,” ungkapnya.

“Saat ini kita mulai menemukan titik terang, semoga nantinya ijazah para korban akhirnya bisa digunakan,” tambahnya.

Lebih jauh Frans mengatakan, bahwa pilihan untuk tidak lagi mengulang masa kuliah jauh lebih efisien.

“Karena sangat tidak mungkin kalau mereka harus memulai dari nol lagi, akan banyak waktu dan biaya lagi yang terbuang,” terangnya.

Terkait kapan akan dilakukan koordinasi antara kementerian terkait, Frans belom bisa memastikan.

“Belom pasti kapan, yang pasti saat ini Kemenkopolhukam, telah menerima laporan kita dan mereka akan mengupayakan,” katanya.

Terakhir, Frans mengucapkan syukur karena pada akhirnya pemerintah mendukung langkah hukum yang saat ini sedang berjalan.

“Saat ini langkah hukum didukung pemerintah supaya ada efek jera, namun tetap langkah menyelamatkan korban adalah jauh lebih penting dilakukan,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Jelang Tuntutan Korban Minta Terdakwa Ijazah Palsu ‘Ditahan’

Jakarta, sketsindonews – Memasuki babak akhir kasus ijazah palsu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN …

Watch Dragon ball super