Home / Artikel / Lanud Abdul Saleh Gelar Bulan Militer

Lanud Abdul Saleh Gelar Bulan Militer

Malang, sketsindonews – Pangkalan TNI AU Abdurachman Saleh menggelar bulan Militer, ini sesuai dengan program satuan di bulan September 2018 dalam rangka peringatan hut TNI ke 73. Jumat, (21/9).

Kegiatan dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanud Abd Saleh. Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Lanud Abd Saleh dengan sangat antusias oleh seluruh prajurit dalam mengisi kegiatan bulan militer sampai dengan selesai.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya, S. Sos, disela-sela acara mengatakan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan bulan militer bagi satuan yaitu untuk merefresh kembali Ilmu Dasar-dasar Kemiliteran dalam kemampuan sebagai seorang Prajurit sekaligus melatih mental dan tangungjawab.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan selama sebulan penuh yaitu di bulan September ini dimulai dari kegiatan satuan sampai gabungan satuan, yang nanti diakhiri dengan melaksanakan lintas medan dan renungan suci malam hari. Selain itu juga diisi kegiatan baris berbaris, devile. “Lari bersenjata, senam senjata yang semua itu berorentasi kepada peningkatan profesionalisme. dan kemampuan fisik,” Papar Danlanud.

Danlanud berharap melalui bulan militer tersebut, selain meningkatkan kebugaran fisik, dan profesionalisme prajurit, juga meningjatkan loyalitas, semangat juang, disiplin, serta kekompakkan baik antar individu, atasan dan bawahan tetap terjalin dan terjaga dengan baik.

(Red)

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super