Home / Berita / Lanud Adisutjipto: Buka Pendidikan Wara Angkatan ke-41

Lanud Adisutjipto: Buka Pendidikan Wara Angkatan ke-41

Pegang Teguh Jiwa “Kanya Bhakti Sakti Sejati” Dalam Nafas Pengabdian

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE membuka Pendidikan Sekolah Pertama Bintara  TNI AU (Semaba TNI AU) angkatan ke-41 di Lapangan Jupiter, Kamis (8/9).

Pendidikan Semaba angkatan ke-41 diikuti 60 siswa yang berasal dari siswa lulusan SMU jurusan IPA dari berbagai penjuru tanah air. Masa pendidikan direncanakan akan dilaksanakan selama 5 bulan. Selama pendidikan, siswa akan mendapat pelajaran antara lain Pendidikan Dasar Kemiliteran, Pengetahuan Kematraan Udara, Materi Kejuangan serta Materi Kewanitaan dan pengembangan kepribadian.

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan dengan dibukanya Pendidikan Semaba TNI AU angkatan ke-41 maka upaya pemenuhan kebutuhan personel TNI AU, khususnya untuk golongan bintara wanita secara bertahap akan dapat diwujudkan sesuai arah dan sasaran pembangunan TNI Angkatan Udara.

Sementara Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto selesai Upacara menegaskan untuk pemenuhan personel TNI AU, unsur kualitas harus diutamakan. Untuk itu menurutnya sebelum diterima untuk mengikuti pendidikan, para calon siswa harus mengikuti seleksi yang ketat meliputi tes kesehatan, pemeriksaan psikologi, kesamaptaan jasmani, penelitian personel, administrasi dan skrinning POM.

Di tempat terpisah Komandan Skadik 105 Letkol Sus Palupi Rahayu, SH menyampaikan bahwa PelaksanaanPendidikan Wanita Angkatan Udara Angkatan ke- 41 akan diikuti 60  siswa dari seluruh Indonesia dan direncanakan pelaksanaan pendidikan akan berlangsung selama 5 bulan. (Kumara)

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super