Home / Berita / Lanud Adisutjipto Gelar Sidang Pantukhirda Casis Tamtama TNI AU

Lanud Adisutjipto Gelar Sidang Pantukhirda Casis Tamtama TNI AU

Yogyakarta, sketsindonews – Lanud Adisutjipto menggelar Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) seleksi calon Tamtama PK TNI AU Gelombang II Tahun 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Adisutjipto, Selasa (9/3/21).

Sidang yang dipimpin langsung Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah ini diikuti oleh 173 calon siswa Tamtama yang terbagi dalam 3 kelompok.

Sidang Pantukhirda dihadiri oleh Tim Panda Yogyakarta yaitu Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, Kadispers, Kasi Binpersman, Dansatpomau, Kaintelpam, Kasi Binjaskmil dan Panitia terkait lainnya.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan di masa yang akan datang TNI Angkatan Udara sangat membutuhkan dan mencari personel dengan kualifikasi yang terbaik dalam rangka mengemban tugas di TNI AU.

“Sebagai institusi yang bertugas menyiapkan dan menyeleksi para calon prajurit TNI AU, kita senantiasa terus berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme personel TNI, salah satunya dengan menyiapkan calon-calon Tamtama TNI Angkatan Udara dengan kualitas terbaik untuk kebutuhan organisasiTNI AU,” jelasnya.

Para Casis Tamtama tersebut telah lulus mengikuti tahapan seleksi Administrasi, Kesamaptaan Jasmani, Kesehatan 1 dan 2, Penelitian Khusus dan Psikologi yang dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan di Panitia penerimaan daerah Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Usai melaksanakan tahapan seleksi secara ketat di Lanud Adisutjipto, selanjutnya para casis yang dinyatakan lulus seleksi, berhak mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat pusat di skadik 404 Lanud Adisoemarmo.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan,  akan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran di skadik 404 Lanud Adisoemarmo Solo selama enam bulan, dan selanjutnya akan bertugas di berbagai satuan TNI Angkatan Udara di seluruh wilayah Indonesia.

(Eky)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super