Home / Berita / Laporan Qlue, Sudin Perhubungan Jakarta Pusat Derek Mobil Parkir Liar di Johar Baru

Laporan Qlue, Sudin Perhubungan Jakarta Pusat Derek Mobil Parkir Liar di Johar Baru

Jakarta, sketsindonews – Operasi derek yang di lakukan Sudin Perhubungan Kota Jakarta Pusat di Jalan Percetakan Negara II, Jalan Jati Awet Kecamatan Johar Baru merupakan tindak lanjut dari laporan “Qlue” warga kepada pihak Kelurahan Johar Baru.

Dalam keterangan Kasi Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Pusat Umbul Gunawan, jum’at (02/9) saat operasi Derek menyatakan, operasi ini selain dari pada aduan warga masyarakat, dan perintah Gubernur DKI Jakarta Basuki dalam mendukung tertib berlalu lintas UU No.22 Tahun 2009.

“Dalam operasi Cabut pentil sepertinya harus di tindak lanjutui pada derek sebagai therapy yang efektif, mengingat warga kerap kali tidak mengindahkan fungsi jalan bukan tempat parkir,” jelasnya.

Umbul menambahkan, sementara operasi derek pihak Dishub Jakarta Pusat selain operasi secara mobile juga fokus pada kawasan Tanah Abang yang krusial.

“Sebanyak 6 unit mobile kami derek di Jalan Percetakan Negara II yang parkir di samping Kantor Kementerian Kesehatan,” paparnya.

“Dalam operasi ini kami dengan kekuatan 30 personil, 7 mobil derek, Garnisun, serta Satpol PP Kecamatan, mobil tersebut langsung kita bawa ke gudang IRTI Monas,” tambahnya lagi.

Harapannya, dengan operasi ini warga mau menyadari terhadap tertib parkir dalam memposisikan kendaraannya pada rambu yang telah ditentukan.

Secara terpisah Lurah Johar Baru kepada sketsindonews.com mengakui operasi yang dilakukan Sudin Perhubungan Jakarta Pusat merupakan keinginan warga RW 07 Johar Baru, agar jalan tersebut menjadi steril dari kemacetan Jalan yang menuju Percetakan Negara II – Jalan Kramat Jaya. (Nr)

Check Also

Buntut Pembobolan Bank 50 Miliar, Bank Mandiri Kemungkinan Akan Digugat

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) kembali mengggelar sidang Praperadilan yang diajukan …

Watch Dragon ball super