Home / Profile / Komunitas / Lomba Burung Suara Merdu Piala Hamengku Buwono

Lomba Burung Suara Merdu Piala Hamengku Buwono

Yogyakarta, sketsindonews – Event lomba burung suara merdu, burung berkicau tingkat nasional ahkirnya di gelar di Yogyakarta. Kegiatan tersebut tetap berjalan walau di bawah guyuran rintik hujan.

img-20160925-wa0034

Diketahui bahwa acara tersebut diselenggarakan bertepatan dalam rangka ulang tahun Hameng Kebuwono ke X. Dimana acara tersebut di selengarakan di alun-alun selatan.

“Lomba burung kali ini, lomba burung suara merdu burung berkukuk untuk merebutkan gelar piala raja, serta dari pihak dinas pariwisata Yogyakarta juga memberikan dorprize bagi burung yang masuk dalam 5 besar,” jelas Panitia, Jono.

Pria asal kota Gede itu memaparkan bahwa hadiah yang disediakan berupa satu unit sepeda motor, 5 sepeda gunung, televisi dan Handphone.

“Lomba burung suara merdu berkukuk ini juga untuk melestarikan seni burung berkukuk yang di selengarakan setiap tahun nya,” pungkasnya.

Tempat lomba, dibagi perblok
Tempat lomba, dibagi perblok

Untuk diketahui bahwa dalam kejuaraan tersebut di bagi menjadi 3 kelas yakni kelas senior, kelas Junior dan kelas pemula. Setiap blok peserta 30 blok X 20 perserta. (Amin.P)

Check Also

Dewan Kota Dede S : Membangun Sawah Besar Bersama Seluruh Elemen Warga Kunci Perubahan

Jakarta, sketsindonewes – Calon Dewan Kota Definitif Kota Jakarta Pusat asal Kecamatan Sawah Besar Dede …

Watch Dragon ball super