Home / Apa Kata Mereka / LP2AD VIN ; Apa Tindakan Pemda DKI, Koridor Sky Bridge Warga Banyak Terobos Lintas Jalan

LP2AD VIN ; Apa Tindakan Pemda DKI, Koridor Sky Bridge Warga Banyak Terobos Lintas Jalan

Jakarta, sketsindonews – Uji coba Sky Bridge (JPM) Tanah Abang sebulan ini berhasil cukup baik, sebanyak 446 pedagang yang di tempatkan di sky bridge sudah mulai beraktifitas ekonomi.

Sky Bridge sepanjang 350 M merupakan koridor bukan hanya selain menjadi solusi PKL Yang selama ini ditrotoar serta pengguna jalan menuju pusat belanja dari mulai stasiun Tanah Abang.

Pantauan sketsindonews.com bahak terlihat para pengguna jalan lompat pagar pembatas dalam menjangkau mempercepat akses baik melintas jalan serta pengajhkutan barang.

Kami sengaja melewati pembatas atau bestek (fiber) dan menerobos tiang stainless steel pipa karena waktu ingin cepat ketujuan yang pintas,ujar Rini (25) pengguna jalan.

Kami lintas tak ada larangan kok selain tak ada petugas satupun yang berjaga melarang kami menerobos jalan, ini soal waktu mas, tandasnya.

Sementara Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Negara (LP2AD) Victor Irianto Napitupilu menuturkan, dana milyaran rupiah JPM (sky bridge) yang dibangun pemprov DKI ternyata belum di pikirkan mengenai akses pintas, ujarnya.(15/1)

Ini juga harus menjadi perhatian pemda DKI di dalam masyarakat tak disiplin atas sikap prilaku warga pengguna jalan untuk menerobos pagar namun juga harus di lihat sisi lain, kenapa itu terjadi.

Terlihat penerobosan itu tidak di lakukan hanya segelintir orang dalam capain menuju jalan karena tidak ada jalan alternatif untuk mereka.

Setidaknya pemda DKI harus pikirkan solusi dengan membuat jalan akses pintas atau dengan memberlakukan membuat sistem pengawasan ketat sehingga publik juga mentaati secara baik.

Hal lain kata Victor. Pemda DKI juga harus membuat laragan dan rambu arah bahkan pembuatan spanduk himbauan yang selama ini tak satupun terlihat (larangan) di lingkup koridor sky bridge lorong untuk tidak menerobos bagi publik, tutup Victor.

reporter : nanorame

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super