Back

Media Terpercaya

Lurah Kebon Kacang Ingatkan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga dan Masjid

Jakarta, sketsindonews – Masjid Alkhoyisin jalan Kebon Kacang XI Tanah Abang merupakan salah satu Masjid terakhir dilakukan penyemprotan disinfektan dari total 12 Masjid yang berada oleh pihak Kelurahan Kebon Kacang bekerja sama, Satpol PP, Damkar Gulkamat Jakarta Pusat

“Begitu pula tempat sentra bisnis yang ada diwilayah kami bersama tim terpadu lakukan penyemprotan mandiri. Dan Hari ini kembali jalan KH Mas Mansyur hingga Benhil Raya dilakukan penyemprotan sepanjang jalan oleh pihak terpadu Tingkat Kota,” papar Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif, Jumat (27/3/20).

Aiman mengatakan, mengenai jalan lingkungan sebanyak yang melingkupi 11 RW telah dilakukan Penyemprotan secara mandiri oleh warga masyarakat.

“Terkait dengan penyelenggaraan sholat Jum’at hari ini dari 12 Masjid yang ada 3 diantaranya masih melakukan sholat Jum’at dan sebanyak 9 Masjid tidak menjalankan ibadah sholat Jum’at sesuai himbauan kami bersama 3 pilar dalam menyampaikan antisipasi perkembangan Covid – 19 dilingkungan peribadatan,” terang Aiman.

Sambung Aiman, 3 Masjid yang masih lakukan sholat jum’at diantaranya Masjid Alhusna RW 07, Masjid Al Amin RW 02, dan Masjid Alfurqon RW 01 dengan dasar kenapa melaksanakan sholat jum’at hal ini perlu di sadari karena pertimbangan pelaksanaan hanya sekitar 15 menit baik khotbah maupun sholat karena jemaah sudah hadir.

“Kemungkinan untuk kedepannya diharapkan semua Masjid di Kelurahan Kebon Kacang sesuai himbauan Gubernur DKI Jakarta untuk tak lagi melakukan sholat Jum’at maupun sholat berjamaah lainnya dilingkungan,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.