Back

Media Terpercaya

Lurah Kebon Kosong Akan Tertibkan PKL Jiung Bila Tak Indahkan Aturan PSBB

Jakarta, sketsindonews – Jelang lebaran di Tengah Wabah Covid -19 PKL Jiung Bendungan Jago Kemayoran Jakarta Pusat terus di pantau untuk mengikuti aturan PSBB mengingat nasib kehidupan ekonomi kecil untuk tetap berjalan.

“Pelarangan PKL terus berulang dilarang oleh Tim gabungan tak semudah dalam faktanya dimana penggiat ekonomi berharap pemerintah memberikan aturan sesuai PSBB, agar penyebaran Covid bisa diantisipasi serta jarak,” pungkas Domingus (34) pedagang, Minggu (17/5/20).

Dia meminta pemerintah daerah Kelurahan dan Kecamatan agar memberikan ruang dan waktu dengan PSBB. “Kami meyakini pedagang mau ikuti aturan sehingga kami tak main kucing – kucingan,” ujarnya.

PKL jiung saat jelang lebaran seiring pandemi covid-19 tentunya bisa tertata jarak jika semua pedagang serta para penggiat ekonomi juga mau sadar dengan sop PSBB yakni manjaga jarak, disenfektan serta gunakan masker.

Tapi faktanya pedagang juga masih sulit disiplin dalam mengikuti aturan dari keinginan semua pihak termasuk Tata Kelola aturan yang sudah berulang di edukasi pemerintah.

“Kami akan keluarkan pedagang tidak boleh berjualan bila tak mau diatur sesuai harapan warga sekitar dan pemerintah,” tegas Lurah Kebon Kosong Suparjo.

Dia mengatakan, seiring pandemi covid-19 tentunya pihaknya menjalankan perintah terkait pelanggaran kerumunan sebagai salah satu pokok aturan PSBB.

“Kedua, kita terus juga mengajak masyarakat pedagang memahami, ini aturan agar kita bisa bisa menjaga jarak tanpa itu kami akan teribkan secara terpadu,” tandas Suparjo

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.