Home / Berita / Makam Karet Bivak Tanah Abang Perlu Revitalisasi, Selesaikan Genangan Banjir

Makam Karet Bivak Tanah Abang Perlu Revitalisasi, Selesaikan Genangan Banjir

Jakarta, sketsindonews – Pemakaman Karet Bivak Karet Tengsin sangat rentan terhadap banjir bila curah hujan cukup tinggi, mengingat kawasan itu cekungan dataran rendah.

Walikota Jakarta Pusat Irwandi lakukan inspeksi didampingi Sudin terkait untuk melihat langsung dampak hujan yang cukup tinggi sebagai upaya antisipasi.

“Saat ini penanganan banjir genangan di pemakaman Karet Bivak hanya dilakukan secara sistem manual dengan upaya pompanisasi secara mobile SDA, karena penanggulangan antisipasi ini sifatnya sementara disebabkan beberapa faktor lokasi dengan contur tanah pemakaman sangat rendah”, tutur Irwandi, kepada sketsindonews.com, Senin (8/2/21).

Pemko Jakarta Pusat masih melakukan kajian serta untuk mencari solusi lain dalam lakukan penanganan yang sistematis Karet Bivak agar tidak lagi menjadi kekuatiran. “Makam tidak tergenang lagi setelah saya melihat langsung kondisi lapangan siang ini,” katanya.

Revitalisasi pemakaman Karet Bivak menjadi solusi dimana nantinya kawasan itu dirubah ketinggian lahan dan ada beberapa pembuatan sumur resapan sehingga bisa menampung debet air, lalu dialirkan ke sungai pembuangan.

“Revitalisasi pemakaman Karet Bivak menjadi satu cara mengingat kawasan tanah itu berada di letak cekungan serta lebih tinggi jalan sehingga perlu perubahan dalam menjaga pemakaman warga umum dimasa mendatang,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Personel KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Rayakan Idul Fitri di Dermaga Beirut Lebanon

Jakarta, sketsindonews – Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime …

Watch Dragon ball super