Maklumat Kapolda Buat Pendemo 4 November 2016

oleh
oleh

Jakarta,sketsindonews – Menjelang DEMO tanggal 4 Novenrber 2016 nanti, Menyikapi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengeluarkan maklumat bagi peserta untuk tidak melakukan tindak pidana.

Ada 8 poin dalam maklumat tersebut yang harus dipatuhi oleh peserta demo yang nantinya melakukan penyampaikan pendapat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, maklumat tersebut disampaikan untuk mengingatkan massa agar pelaksanaan demo berlangsung dengan tertib dan aman.

“Sebab itulah pentingnya Kapolda keluarkan maklumat, sehingga ke depan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tidak ada provokatif, anarkis dan sebagainya,” tutur Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, (1/11/2016).

Maklumat tersebut berisi sejumlah kewajiban dan hak polisi sebagai penanggung jawab keamaman serta kewajiban dan hak-hak dari peserta demonstrasi.

Selain itu, maklumat tersebut juga berisi larangan-larangan bagi peserta demo untuk melakukan tindak pidana selama menyampaikan pendapat di muka umum. Berikut 8 poin isi larangan bagi peserta demo yang tertuang dalam maklumat Kapolda Metro Jaya bernomor MAK/03/X/2016 tertanggal 31 Oktober 2016.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.