Back

Media Terpercaya

Malam Takbir Warga Dihimbau Balik Ke Rumah, Lurah Serdang: Kok Kamu Tanpa Masker

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Serdang Kecamatan Kemayoran malam takbiran Idul Fitri 1441 H langsung himbau warga bagi pengendara untuk kembali kerumah serta tidak melakukan keliling jalanan.

Himbauan ini bersama TNI – Polri, FKDM, petugas PPSU terus berulang dengan pengeras suara dilakukan tak henti agar warga masyarakat tidak berkumpul dan kembali kerumah.

Dalam keterangan Lurah Serdang Rizka Handayani saat didampingi staff Kelurahan menegaskan bahwa kegiatan ini sekaligus merupakan himbauan dalam PSBB oleh pemerintah DKI Jakarta agar masyarakat tak lakukan pemaksaan keluar rumah saat Malam Takbiran Iduk Fitri 1441 H.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan di pertigaan jalan Serdang Baru yang menjadi titik crowded lintas pengendara selain himbau warga gunakan masker menjadi kewajiban dalam antisipasi penyebaran wabah Covid – 19,” ujarnya, Sabtu (23/5/20).

“Kedua pihaknya secara sungguh juga melarang warga untuk kumpul kumpul dititik keramaian warga oleh petugas terpadu sekaligus mememberhentikan beberapa kendaraan akbir keliling untuk kembali kerumah,” ucap Rizka.

Larangan bagi warga lintas pihaknya juga lakukan pemeriksaan bagi pengendara tanpa masker. “Kok Kamu dijalan tanpa Masker kenapa?,” tanya Rizka. Saa memberhentikan sebuah kendaraan mikrolet tanpa masker untuk mencoba Keliling takbir.

“Nih kami beri masker dan saya ingatkan untuk balik serta wajib gunakan masker terlebih saat keluar rumah,” ucapnya.

“Lebih baik dan lebih aman kalian tinggal dirumah aja, hingga terus menjaga jarak” tandas Rizka

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.