Home / Berita / Manajemen Lion Air Sanggupi Permintaan Kemenhub
Pertemuan pihak Kemenhub dengan Manajemen Lion Air. (Dok. Humas)

Manajemen Lion Air Sanggupi Permintaan Kemenhub

Jakarta, sketsindonews – Manajemen Lion Air yang diwakili Managing Direktur Lion Group Daniel Putut dalam pertemuan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyanggupi untuk melaksanakan 4 komitmen yang diminta oleh pihak Kemenhub.

“Kami akan melakukan investigasi internal, khususnya yang terkait keselamatan dan keamanan penerbangan,” ujar Daniel.

Baca juga: Dipanggil Kemenhub, Ini 4 Komitmen Yang Diminta Ke Lion Air

Menurut Daniel, pihaknya juga berkomitmen menaikkan indeks perbandingan set aircrew menjadi 1 : 5. Juga akan menambahkan pesawat cadangan dan menyiapkan pesawat wide body A330-200 dan B747-400 di beberapa kota yang banyak penerbangan Lion Air.

Lion juga akan meningkatkan frekuensi investigasi, komunikasi dan koordinasi dengan pabrikan pesawat dari 1 bulan menjadi 1 minggu sekali.

Sedangkan terkait pelayanan penumpang, manajemen Lion menyatakan akan memperbaiki unit customer care sesuai PM 89 tahun 2015. Serta akan membuat unit tim pengaduan di setiap bandara.

Baca juga: Besok Menhub Panggil Manajemen Lion Air

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menyambut baik komitmen Lion tersebut. Agus memberikan tenggat waktu 2 bulan untuk Lion Air menyelesaikan komitmennya.

“Selama 2 bulan kami akan mengawasi dengan ketat. Jika tidak terlaksana akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar Agus. (Eky)

Check Also

Buka Rakor Angleb Perhubungan Laut, Sesjen Kemenhub Soroti Kapasitas Kapal dan Tiket Online

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Perhubungan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Angkutan Laut Lebaran 2019 (1440 H), …

Watch Dragon ball super