Home / Berita / Manajemen Lion Air Sanggupi Permintaan Kemenhub
Pertemuan pihak Kemenhub dengan Manajemen Lion Air. (Dok. Humas)

Manajemen Lion Air Sanggupi Permintaan Kemenhub

Jakarta, sketsindonews – Manajemen Lion Air yang diwakili Managing Direktur Lion Group Daniel Putut dalam pertemuan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyanggupi untuk melaksanakan 4 komitmen yang diminta oleh pihak Kemenhub.

“Kami akan melakukan investigasi internal, khususnya yang terkait keselamatan dan keamanan penerbangan,” ujar Daniel.

Baca juga: Dipanggil Kemenhub, Ini 4 Komitmen Yang Diminta Ke Lion Air

Menurut Daniel, pihaknya juga berkomitmen menaikkan indeks perbandingan set aircrew menjadi 1 : 5. Juga akan menambahkan pesawat cadangan dan menyiapkan pesawat wide body A330-200 dan B747-400 di beberapa kota yang banyak penerbangan Lion Air.

Lion juga akan meningkatkan frekuensi investigasi, komunikasi dan koordinasi dengan pabrikan pesawat dari 1 bulan menjadi 1 minggu sekali.

Sedangkan terkait pelayanan penumpang, manajemen Lion menyatakan akan memperbaiki unit customer care sesuai PM 89 tahun 2015. Serta akan membuat unit tim pengaduan di setiap bandara.

Baca juga: Besok Menhub Panggil Manajemen Lion Air

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menyambut baik komitmen Lion tersebut. Agus memberikan tenggat waktu 2 bulan untuk Lion Air menyelesaikan komitmennya.

“Selama 2 bulan kami akan mengawasi dengan ketat. Jika tidak terlaksana akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar Agus. (Eky)

Check Also

Erick Thohir Ingin Belajar Dari Sandiaga Uno

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan Cawapres Sandiaga Uno yang berjanji apabila dirinya terpilih bersama capres Prabowo …

Watch Dragon ball super