Home / Artikel / Mangara Pardede : Kerja Bhakti Massal Solusi Problem Atasi Saluran Sampah Lingkungan

Mangara Pardede : Kerja Bhakti Massal Solusi Problem Atasi Saluran Sampah Lingkungan

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kota Jakarta Pusat terus mendorong konsep kerja bhakti massal terus di galakan dalam upaya mencari solusi persoalan problematika lingkungan baik saluran serta sampah bagi wilayah yang cukup berat dalam penataan wilayah.

Setelah sukses Kerja Bhakti Massal yang diikuti ratusan warga di Kelurahan Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat sebelumnya , kini pemkot Jakarta Pusat mulai bergeser kewilayah Kecamatan Senen daerah cukup padat dan kumuh.

Sebanyak 200 personil gabungan coba diterjunkan untuk melakukan aksi bersih-bersih di dua RW di lingkungan Kramat, Senen, Jakarta Pusat pada, Minggu pagi. (11/02)

grebek sampah. kramatsentiong.doc

Kegiatan aksi bersih-bersih yang dikemas dengan gerebek sampah ini dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede di dua titik objek berbeda mulai dari Kali Sentiong, saluran PHB, Jalan Kembang Pacar, Jalan Sedap Malam dan Jalan Kembang Sepatu meliputi RW 01 dan 03 Kelurahan Kramat.

Menurut Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dengan khas “Kumis Tebal” ini menyatakan, grebek sampah ini difokuskan membersihkan saluran air. Tujuannya agar sistem aliran air berfungsi dengan lancar,” tandas Mangara.

Mantan Sekwan DPRD DKI Jakarta ini berharap warga sekitar dapat peduli dengan lingkungan sebagai sarana menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

Salah satunya kita secara membersihkan dengan konsep ini, agar atensi masyarakat kembali bergairah dalam cara bergotong royong mengatasi masalah sampah dan saluran, paparnya.

Saya harapkan warga masyarakat menjaga kebersihan di lingkungan dengan tidak membuang sampah di saluran karena akan berdampak terganggunya sistem aliran air yang mengakibat terjadi penyumbatan.

“Cuaca ektrem  hujan tak menentu ditambah volume debet air, sering terjadi karena efek tersumbatnya aliran air karena persoalan sampah sehingga tidak maksimalnya saluran pembuangan menuju Kali Sentiong,” tandas Mangara.

Sementara Kasatpel Kebersihan Kecamatan Senen Wahyu Simatupang menjelaskan, program grebek sampah ini selain juga hasil kerjasama terpadu, pihaknya hanya melayani dan memfasilitasi apa kebutuhan warga terkait pengangkutan sampah, ujarnya.

Pihaknya telah penyediakan 2 truck sampah bersama 12 personil LH Kecamatan dalam mendukung suksesnya kerja bhakti yang sudah di programkan pemerintah Kecamatan Senen dan Pemerintah Kota.

Hasil inipun kami langsung angkut serta cepat menindak lanjuti pembuangan ke Bantar Gebang baik sampah dan lumpur limgkungan warga dari 4 titik lokasi kerja bhakt, tutup Wahyu.

reporter : nanorame

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super