Home / Sport / Legenda Balap Motor Yakin Marc Marquez Masuk 5 Besar Pebalap Terbaik
Marquez pede tatap MotoGP 2017. (Foto: AFP/Paul Crock)

Legenda Balap Motor Yakin Marc Marquez Masuk 5 Besar Pebalap Terbaik

sketsindonews – Legenda balap motor Giacomo Agostini yakin Marc Marquez masuk dalam lima besar pebalap terbaik sepanjang sejarah.

Namun Agostini berharap Marquez tidak memecahkan rekor miliknya. Marquez saat ini ada di ambang gelar juara dunia MotoGP keempat dalam kariernya. Ia unggul 21 poin atas Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Selain tiga titel juara dunia MotoGP, Marquez juga pernah menang di kelas Moto3 dan Moto2 sehingga secara total ia sudah punya lima titel juara dunia. “Marquez pasti akan masuk dalam daftar lima besar pebalap terbaik dalam sejarah. Ia akan meraih banyak kemenangan,” tutur Agostini seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Agostini dalam kariernya sudah mengoleksi 15 total juara dunia di berbagai seri yang telah ia mainkan.

Dengan usia Marquez yang masih 24 tahun, maka Marquez masih punya peluang untuk meraih banyak titel juara dunia di masa depan. “Marquez sangat cepat dan merupakan pebalap yang sangat pintar. Dia bisa meraih banyak gelar juara dunia namun tentunya saya harap dia tak menyentuh catatan saya,” kata Agostini.

Agostini sendiri tak bisa menjatuhkan pilihan tentang favoritnya di seri terakhir, di antara Dovizioso dan Marquez. “Saya sangat ingin Dovizioso memenangkan titel juara dunia karena ia pebalap Italia yang menunggangi pabrikan Italia. Namun saya juga menyenangi Marquez karena dia sangat ramah.”

“Sulit untuk menentukan pilihan karena hati saya terbelah antara Italia dan Spanyol,” ujar Agostini.

Namun secara objektif, Agostini menilai peluang Dovizioso untuk jadi juara dunia sangat tipis. “Sangat sulit bagi Dovizioso untuk jadi juara dunia. Dovizioso harus menang dan Marquez hampir bisa tidur di ranjangnya dengan tenang,” kata Agostini.

(sumber: CNN Indonesia)

Check Also

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Raih Juara 3 Lomba Menembak Senapan Angin

Jateng, sketsindonews – Tiga Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ikut serta lomba menembak senapan …

Watch Dragon ball super