Home / Artikel / Masih Banyak Penunggak Pajak, Pemko Jakarta Pusat Shock Therapy

Masih Banyak Penunggak Pajak, Pemko Jakarta Pusat Shock Therapy

Jakarta, sketsindonews – Masih saja para penunggak pajak di wilayah pemerintah Kota Jakarta Pusat masih tinggi terkait penunggakan pajak bumi dan bangunan (PBB – P2) tahun 2017 masih mencapai nilai 28.561520.850 dengan objek tunggakan pajak 90 bidang.

Msnyikapi ini Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan kegiatan pemasangan ini sebagai langkah membuat shock therapy terhadap penunggak pajak. Para penunggak pajak ini ada yang tidak bayar pajak mulai dari 1 hingga 2 tahun.

“Kita pasang sejumlah papan plang dan stiker terhadap para penunggang pajak,” tegas Bayu saat memimpin apel di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (8/11).

sticker penunggak pajak.doc

Setidaknya 88 penunggak pajak tersebar di delapan Kecamatan se – Jakarta Pusat. Diantaranya, di Sawah Besar 3 penunggak pajak, Kecamatan Gambir 5 penunggak, Kecamatan Menteng 23, Kecamatan Kemayoran 20, Kecamatan Johar Baru 8, Kecamatan Senen 5, Kecamatan Tanah Abang 15, dan Kecamatan Cempaka Putih 9 penunggak pajak.

“Kita mengacu kepada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2010 dan Instruksi Gubernur No 105 Tahun 2016 tentang Inventaris daftar penunggakan pajak daerah dan pemasangan stiker,” tutupnya.

Semantara Camat Tanah Abang Dedy Arif Darsono (DAD) saat operasi pemasangan reklame penunggakan pajak mengatakan, ini merupakan langkah positif dalam upaya memberikan efek jera bagi penunggak pajak, ujarnya.

“Kami lakukan pemasangan sticker selain mereka juga untuk membuat surat pernyataan agar segera melunasi tunggakan pajak. ”

Ada 4 titik bagi penungak pajak di Tanah Abang yakni daerah Gelora dan Sahid yang semuanya telah kami lakukan pemahaman dalam pelunasan wajib pajak atas pajak Bumi Bangunan asset yang mereka miliki untuk setidaknya ada batas waktu, tutup DAD.

Dipihak Lain Camat Sawah Besar Martua Sitorus kepada sketsindonews. com saat ditemui menjelaskan, untuk penunggakan pajak dari 5 penunggak, diantaranya satu di daerah Pasar Baru dan 2 titik daerah Mangga Dua Selatan, sementara 2 penunggak pajak sudah komitmen akan membayar pajaknya, ujar Martua.

reporter : nanorame

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super