Masjid Pemuda Raheela Diresmikan: Rahim Peradaban Anak Muda dan Kemakmuran Umat

oleh
oleh

Masjid Pemuda Raheela diresmikan dalam acara yang dihadiri tokoh agama, pejabat pemerintah, dan masyarakat setempat. Masjid yang terletak di kawasan anak muda Pesan Trend, Cilengkrang, Kab. Bandung, Jawa Barat ini diharapkan menjadi rahim peradaban anak muda dan kemakmuran umat Islam.

Pemberian nama Masjid Pemuda Raheela yang diprakarsai founder Shift Pemuda Hijrah Ustaz Hanan Attaki (UHA) mengambil filosofi dari hadist, ketika nabi mengumpamakan manusia itu seperti 100 ekor unta, hampir tidak ada satu pun di dalam kawanan Unta itu Raheela, setelah rangkaian penelusuran tentang Raheela. Raheela berarti Unta yang memimpin Unta lain, Unta yang tahu jalan, serta Unta paling kuat yang mengangkat beban.

“Sehingga nama “Raheela” ini menjadi nama pergerakan kita, yang kita ingin dari masjid ini kita melahirkan sebanyak mungkin Raheela dari anak muda yang visioner, yang bisa mengangkat beban umat yang bahasa modernnya change maker.” Ucap UHA.

Menyambut sambutan UHA, Ustaz Muzakkir Zulkifli, S. Ag., (Guru UHA dari Aceh) menyampaikan rasa bangga kepada muridnya. Menurutnya dengan program yang dibuat UHA dan Pemuda Hijrah ini akan banyak memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.