Back

Media Terpercaya

Masuk Sekolah Pembentukan Perwira TNI AU Dbutuhkan Kualitas dan Kualifikasi yang Terbaik

Yogyakarta, sketsindonews – Kadisdikau yang diwakili oleh Kasubdit Dikmatuklih Disdikau Kolonel Lek Syaid Haryana, S.T. M.M memberikan pengarahan kepada 69 Bintara yang akan mengikuti test seleksi Sekolah Pembentukan Perwira ( Setukpa ) Angkatan ke-24 Tahun 2020 di Wisma Adisutjipto, Senin (23/11). Ke 69 Bintara tersebut berasal dari Lanud Adisutjipto, AAU, Lanud SMO, Lanud Jenderal Besar Sudirman, Satrad 214 Tegal dan Depo 50 SMO.

Kolonel Lek Syaid Haryana, S.T. M.M dalam pegarahannya mengatakan TNI AU dalam mengawaki organisasi dibutuhkan perwira yang mempunyai kualitas dengan kualifikasi yang terbaik dalam rangka mengemban tugas mulia di TNI AU. Sekolah Pendidikan Perwira merupakan salah satu tuntunan dalam memenuhi kebutuhan organisasi untuk melahirkan seorang perwira yang berasal dari Bintara.

Menurutnya, mengikuti Pendidikan Sekolah Setukpa merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan, mengingat untuk masuk pendidikan ini tidak mudah dan harus melewati proses seleksi yang panjang, dan cukup ketat karena diharapkan sekolah setukpa memiliki prospek yang baik untuk meniti karir sekaligus mengabdi kepada bangsa dan negara, papar Kolonel Lek Syaid Haryana, S.T. M.M.

Lebih lanjut Kolonel Lek Syaid Haryana, S.T. M.M berharap kesempatan mengikuti seleksi yang belum tentu bisa diikuti oleh setiap personil TNI AU, harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan cara mempersiapkan diri yang matang, dalam semua proses seleksi yang dijadwalkan.

Sementara Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Nav Anton Bimo Risandi menyampaikan Tes Calon siswa Setukpa daerah dilaksanakan dari tanggal 23 s.d 27 November 2020, meliputi tes Administrasi, Screning POM, Litpers Intel, Kesemaptaan Jasmani, dan pemeriksaan Kesehatan, dilanjutkan panthokir daerah. Bagi personil yang lolos dalam seleksi tingkat daerah ini akan berlanjut kepada seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.