Masyarakat Nias Antusias Datangi Bakti Kesegahan TNI AU

Nias, sketsindonews – Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Diskesau) menggelar Bakti Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli Nias, Kamis (12/9/19). Bakti kesehatan digelar bekerja sama dengan Walubi dan RSUD Gunungsitoli. Antusiasme masyarakat terlihat sejak dibukanya pendaftaran pelayanan bakti kesehatan ini.

Untuk mendukung kegiatan bakti kesehatan, Diskesau melibatkan 30 tenaga ahli dan menyediakan empat poli dan satu apotek. Keempat poli tersebut terdiri dari poli umum, poli spesialis, poli gigi dan poli bedah minor. Diskesau juga membagikan kaca mata baca bagi yang membutuhkan dan khitanan massal.

Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Mersekal Pertama TNI Dr. dr. Isdwiranto Sp. BS.,Sp. KP mengatakan, bakti kesehatan di RSUD Gunungsitoli merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Sail Nias 2019.
Selain itu, ungkap dokter spesialis bedah saraf ini, bakti kesehatan juga merupakan wujud Operasi Militer Selain Perang yang dimaksudkan membantu masyarakat di bidang kesehatan.

“Bakti kesehatan adalah salah satu upaya Angkatan Udara untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga Angkatan Udara tidak saja jaya di udara, namun juga jaya di hati masyarakat,” ungkap Kadiskesau.

Kadiskesau berharap bakti kesehatan dapat memberikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

(Red)