Masyarakat Puas Atas Kerja TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2017

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Rapat Paripurna Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-38 digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (12/12). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan menyampaikan, rapat tahunan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan sebelumnya.

“Sehingga perencanaannya nanti bisa lebih matang di tahun-tahun mendatang,” kata Didit di hadapan para peserta rapat paripurna itu. Rapat yang mengusung tema “Manunggal Bersama Membangun Desa” dihadiri oleh Kasad TNI beserta jajaran Pati TNI, Kodam, Korem dan Kodim serta jajaran kementerian dan kepala daerah serta walikota dan bupati.

banner 300x600

Dalam sambutannya, Didit menjelaskan, bahwa TMMD yang dulu dikenal ABRI Masuk Desa atau AMD, sudah berjalan sejak 1980. Kegiatan itu dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan desa di seluruh wilayah Indonesia. “Target sasaran di desa-desa tertinggal, terisolasi, terpencil, kumuh dan terkena dampak musibah serta bencana,” ucapnya.

Anggaran yang dikeluarkan TNI untuk kegiatan ini cukup besar. Namun kegiatan ini telah bekerjasama dengan perangkat kabupaten dan kota untuk mempercepat pembangunan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.