Home / Artikel / Mau Usaha Beer Pletok Betawi, Komunitas Kreatif Menteng Ajarkan Warga

Mau Usaha Beer Pletok Betawi, Komunitas Kreatif Menteng Ajarkan Warga

Jakarta, sketsindonews – Komunitas Proklamasi yang tergabung di dalamnya para penggiat ekonomi dan praktisi membentuk Komunitas Kreatif Menteng melakukan pelatihan pembuatan “Beer Pletok” Betawi sebagai wujud dari kelestarian budaya betawi, ujar Noeke Noerhayani selaku Ketua Komunitas Menteng.

Kegiatan ini merupakan gagasan Dadang Suherman serta peran masyarakat yang tergabung untuk kami ajarkan dalam melakukan pembuatan bir pletok nantinya sebuah usaha baru bagi kaum hawa, terang Nouke. (29/1)

Dadang Suherman calon Ketua Dewan Kota terpilih Kecamatan Menteng menjekaskan, kegiatan yang berlangsung di Taman RPTRA Borubudur banyak di ikuti oleh warga masyarakat. Selain bertujuan bagaimana Perda No 4 Tahun 2015 Tentang Kelestarian Budaya Betawi dapat secara nyata dijalankan secara aplikatif, dengan melakukan kelestarian produk racikan betawi, pungkasnya.

Sisi lain dengan kaitan Pergub 11 Tahun 2017 Tentang 8 iicon budaya khas betawi untuk kita kedepankan dalam menunjang nilai – nilai kelestariannya secara utuh.

Sambung Dadang harapannya kegiatan serupa nantinya dapat diperluas menjadi sebuah kegiatan agenda tahunan di Kecamatan Menteng dalam bentuk versi Festival khas produk betawi yang sudah menjadi wira usaha dapat di tampilkan, jelas Dadang.

reporter : nanorane

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super