May Day, Kabid Humas Polda : Serikat Buruh Yang Turun Besok Jangan Sampai Seperti Di India

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, TNI-Polri bersama pihak terkait lainnya mengerahkan sebanyak 6.349 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa pada peringatan May Day, pada Sabtu (01/5/21) besok. Ribuan personel itu disiapkan bila para buruh tetap mengadakan aksi pada esok hari. 

Sebenarnya, kata Yusri, Polda Metro Jaya telah mengimbau kepada seluruh elemen buruh agar menahan diri untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa saat May Day. Alasannya, hingga saat ini, kurva penyebaran covid-19 di Indonesia masih bergerak naik.

banner 300x600

Tak hanya itu saja, DKI Jakarta masih merupakan wilayah dengan jumlah penyebaran virus corona tertinggi. Makanya, bila aksi unjuk rasa ini berlangsung dikhawatirkan bisa meningkatkan jumlah para pengidap virus mematikan itu. 

“Perlu disadari untuk serikat buruh yang turun besok, jangan sampai seperti di India. Di sana, sekitar 300 ribu orang positif. Lalu, sebanyak 8 ribu orang meninggal dunia,” kata Yusri, di Polda Metro Jaya, Jumat (30/4/21). 

Yusri menjelaskan, saat ini, pemerintah masih memberlakukan sejumlah aturan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Misalnya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.