Home / Berita / MCK Warga Kali Sentiong di Bolduzer Mr. Souvel

MCK Warga Kali Sentiong di Bolduzer Mr. Souvel

Jakarta, sketsindonews – Satu alat berat “SOUVEL” meruntuhkan 4 bangunan permanen MCK Umum milik warga yang berada di bantaran kali Sentiong, di tambah 3 bangunan hunian, pada hari kamis (28/7).

Camat Johar Baru, Jakarta Pusat Abdul Khair di lokasi penertiban mengatakan, bangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) serta bangunan rongsokan sebagai pengumpulan barang bekas sudah menjadi target.

Di harapkan pinggiran kali Sentiong sudah tidak ada lagi menjadi tempat pembuangan usai isi perut, ini kan bukan jamannya lagi buang hajat masuk kali.

“Kali itu harus steril dari limbah, selain sampah kotoran lain untuk tidak lagi masuk kali,” kata Khair.

Sementara salah satu warga Farah (30) menyatakan, dengan di bongkarnya MCK tersebut terpaksa bingung juga mau mandi di mana, biasanya ini menjadi kebutuhan warga Kali Sentiong.

“Sementara rumah kami hanya kecil tak bisa bikin kamar mandi plus, yah sudah paling saya mampir di Mall Pusat Belanja saja, walau hanya sekedar hajat,” pungkasnya. (Nr)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super