Home / Berita / Meletus !! Tawuran Kelompok di MDS Sawah Besar, Hingga Gas Air Mata di Lepas Aparat

Meletus !! Tawuran Kelompok di MDS Sawah Besar, Hingga Gas Air Mata di Lepas Aparat

Jakarta, sketsindonews – Usai sahur menjadi kesempatan bagi kawula muda untuk bikin onar dan itu terjadi belum lama ini di Mangga Besar XIII Rel Kereta di Kelurahan Mangga Dua Selatan (MDS) Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat .

“Mereka sengaja mengajak untuk ikut dan kumpul untuk serta memancing tawuran antar wilayah,” ungkap warga Didi Leman (34) warga Kartini, Rabu (14/4/21).

“Tawuran terjadi kemaren pagi (3/4) hingga aparat pun mengeluarkan gas air mata untuk menghalau anak – anak kampung tawuran tersebut, diduga diketahui tawuran itu sengaja di sulut sang provikator yang sebenarnya sudah terdeteksi aparat,” pungkasnya.

Sementara Ketua RW 08 Kartini Achmad Maulana mengatakan, pihaknya saat ini bersama warga untuk terus berjaga karena jalan Kartini VIII Dalam sangat rentan terjadi tawuran oleh para kelompok.

“Sebelum Ramadhan pun kerap terjadi tawuran apalagi bulan puasa ini diperkirakan oleh para kelompok menjadikan ajang pemanfaatan entah usai sahur menjadi momentum terlebih mereka juga membawa sajam,” terang Maulana, Rabu (14/4/21)

“Kami meminta aparat nantinya juga untuk tegas bika diketahui para oknum menjadi pemicu untuk di proses sesuai hukum sehingga tidak berdampak luas bagi lingkungan hunian padat,” harapnya.

Dia menyarankan, agar para tokoh serta petugas posko Ramadhan banyak keliling dalam antisipasi kondisi saat ini.

“Tidak mungkin pula kasus – kasus tawuran kelompok bisa diselesaikan hanya mengandalkan para pimpinan RW lingkungan,” ujarnya.

“Sementara terlibat tawuran merupakan anak – anak warga seharusnya bisa di bina secara baik untuk diberikan pemahaman sebelum jatuh korban serta tawuran kelompok kerap terjadi,” ucap Maulan dengan cemas.

(Nanorame)

Check Also

Bekerjasama dengan Bank Mandiri, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I Bagikan Sembako dan Tali Asih

Bekasi, sketsindonews – Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Nisa Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketua …

Watch Dragon ball super