Mendag Agus Suparmato “Tersangkut” Dugaan Penipuan

oleh
oleh
Agus Suparmanto tiba di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019. TEMPO/Subekti.
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Nama Agus Suparmanto Menteri Perdagangan tiba-tiba ramai di berbagai portal berita. Bukan karna prestasinya sebagai menteri, melainkan adanya dugaan Agus tersangkut penipuan serta penggelapan fulus hasil pembagian keuntungan penambangan dan pengangkutan biji nikel di Maluku Utara pada tahun 2000 lalu.

Agus Suparmanto diangkat oleh Presiden Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober tahun lalu. Ia juga sempat menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia.

banner 300x600

Selain itu, dari informasi yang dihimpun Agus juga merupakan Direktur Utama PT Galangan Manggar Biliton bersama pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra dalam satu jajaran pimpinan.

Seperti diketahui  Agus dilaporkan oleh koleganya ke pihak berwajib lantaran diduga telah melakukan penipuan serta penggelapan. Yulius adalah rekan bisnis Agus dalam usaha penambangan dan pengangkutan biji nikel di Maluku Utara pada tahun 2000 lalu.

Pengacara Yulius, Husdi Herman mengatakan, pelaporan terhadap Agus sudah dilakukan tertuang dalam surat laporan bernomor LP/B/0016/2020/Bareskrim tanggal 8 Januari 2020. Dalam laporan itu kliennya tidak kunjung menerima uang damai Rp500 miliar seperti yang dijanjikan Agus.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.