Mengawali Tahun Baru 2020 Jakarta di Hadiahi Banjir

Jakarta, sketsindonews – Warga Jakarta megalami detik – detiik menjelang 1 Januari 2020  dikepung banjir, dimana sejak  pukul 22.30 diguyur hujan deras tak henti membuat hampir ruas jalan Ibukota terkena banjir hingga sepinggang orang dewasa.

Sejak malam menjelang pagi  terpantau merata di Jakarta dan air sudah memasuki rumah warga untuk dihadiahi kiriman air tanpa tak terhindarkan.

Tak ada bunyi terompet atau kembang api selain warga disejumlag was – was untuk antisipasi lingkungan hujan deras memgguyur Kota Jakarta.

Sejumlah rumah di kawasan pemukiman di 5 wilayah Kota Di DKI Jakarta alami hal serupa dilaporkan  terendam banjir antara 30 – 70 cm.

Dalam video di Twitter yang diunggah akun resmi TMC Polda Metro Jaya, hingga Rabu (1/1/2020) pukul 05.29, banjir tampak memasuki perumahan warga di Jalan Surilang, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo.

“Banjir 30-70 cm Jl. Surilang, Kel. Gedong Pasar Rebo Jaktim dan sudah memasuki rumah,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya.

Tak hanya di Jakarta Timur, TMC Polda Metro Jaya juga melaporkan banjir sudah memasuki rumah warga di Jalan Marga Jaya, Rawa Buaya, hingga Kelurahan Cengkaeng, Jakarta Barat.

Di Jakarta Pusat, banjir juga memasuki rumah warga di Jalan Bangau 6 dan Jalan Gunung Sahari, Jalan Sawah Besar Raya, Jalan Suprapto serta sejumlah protokol jalan ruas tak bisa dilalui bagi kendaran mobil dan motor.

“Banyak orang terjebak banjir jelang pagi dinihari untuk mencari alternatif jalan bagi warga saat hujan jelang reda untuk kembali pulang kerumah usai malam tahun baru.”(31/12)

Tak sampai di situ, banjir juga meluas hingga ke pinggiran Jakarta. Tepatnya di wilayah Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, demikian akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Sementara itu, akun Twitter BPBD DKI Jakarta melaporkan, sejumlah pintu air di Jakarta dinyatakan status siaga satu hingga siaga tiga. Seperti di pintu air Karet dinyatakan siaga 1. Sementara di pintu air Manggari dinyatakan siaga 3.

Dan diharapkan warga juga untuk berhati menyimpan dokumen karena diperkirakan hujan Akan kembali guyur Jakarta hingga besok terutama bagi warga Jakarta tinggal di Bantaran Kali Aliran Sungai.

(Nanorame)