Menguak Misteri Pesugihan Nyai Blorong

oleh
oleh
ilustrasi Nyai Blorong

Jogjakarta, sketsindonews.com – Dalam mitos masyarakat Jawa, bersekutu dengan Nyai  Blorong bisa menyebabkan kaya mendadak. Wujud sesungguhnya Nyai Blorong adalah  ular naga yang bersisik emas. Yang lebih dahsyat, bila pemilik pesugihan melakukan hubungan badan dengan Nyai Blorong , maka sisik-sisiknya yang berupa emas dan permata akan rontok di tempat tidurnya.

Menurut mitos yang berkembang, siluman ular raksasa itu hidup di rawa yang ditumbuhi dengan pohon teratai. Bahkan, kekayaan yang didapat dari pesugihan Blorong ini bisa diulur sampai dua periode. Sebagai tebusan, kalau kelak pemiliknya sudah meninggal dunia, maka harus ikut padanya.

Tak ayal, ribuan bangkai manusia selalu berserakan di rawa-rawa itu. Namun untuk mendapatkan pesugihan jenis ini memang tidak mudah. Mengapa? Sebab, membutuhkan persyaratan dan pengorbanan luar biasa.

Pesugian Nyai Blorong ada di kawasan lingkar Pulau Jawa. Tetapi, di daerah mana letak persisnya pesugihan Blorong bisa didapat, tak ada yang bisa menjawab secara pasti. Ataukah di kawasan Jabar meliputi daerah Cimais, Ciberium, atau daerah lain. Di Jawa Timur, yang disinyalir basis pesugihan seperti itu berada di Kabupaten Banyuwangi, Pacitan, Tulungagung, dan Kabupaten Gresik, sedangkan di Jateng dan Daerah Istimewa Jogjakarta berada di kawasan Sendang Kali Pepe Parangtritis, Kretek, Bantul.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.