Menhub Apresiasi Pembelian 50 Pesawat B-737 MAX 10 Lion Air

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi maskapai dalam negeri Lion Airlines yang merealisasikan pembelian 50 pesawat generasi terbaru keluaran pabrikan asal Amerika, tipe Boeing 737 MAX 10 senilai US$ 6,24 miliar atau setara Rp 84,24 triliun. Terlebih Lion Airlines merupakan pemesan pertama pesawat tipe Boeing 737 MAX 10. Atas capaian ini Menhub berharap Lion Airlines dapat memberikan kontribusi lebih bagi pemerintah dan dunia penerbangan tanah air.

“Lion Air menjadi maskapai pertama di dunia yang mengoperasikan Boeing 737 MAX 10. Kami sangat mengapresiasi Lion Air atas hal ini. Ini harus kita dorong dan ini adalah bagian indikasi bahwasanya dunia industri tumbuh dengan baik, dan (memberikan) kontribusi ke pemerintah,” kata Menhub pada acara pendandatanganan kontrak pembelian Boeing 737 MAX 10 di Jakarta (10/4).

Menhub menyebut rencananya Lion Airlines akan mulai mengoperasikan pesawat tipe ini pada 2023 dan menjadi maskapai pertama di dunia yang mengoperasikan peswat Boeing 737 MAX 10.

Lebih lanjut dijelaskan Menhub akhir tahun 2017 pencapaian Audit Keselamatan Penerbangan Tanah Air, yang dilakukan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) telah berhasil naik peringkat menjadi peringkat 55 dari sebelumnya pada peringkat 151 dengan nilai efektivitas inplementasi Indonesia mencapai 81,5%. Tahun ini Menhub berharap dunia penerbangan Tanah Air dapat lepas dari banned European Union (EU).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.