Menhub Inisiasi Bangkitkan Indonesia Timur

oleh
oleh
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. (Dok. Humas)
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Konektivitas dan distribusi logistik menjadi salah satu fokus yang dikerjakan oleh pemerintahan Presiden Jokowi dan JK. Salah satu program strategis pemerintah untuk mewujudkannya adalah dengan menjalankan program tol laut. Namun tol laut tujuan utamanya tidak hanya bagaimana mendistribusikan barang ke wilayah Indonesia Timur saja, tapi dari Timur juga menghasilkan menghasilkan barang yang dapat diangkut ke Barat. Demikian disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara Indonesia Change Management Forum (ICMF) 2017 di Menara Merdeka, Jakarta pada Senin (3/4).

“Kita tahu banyak usaha di daerah Indonesia Timur, seperti di puncak Jaya Wijaya. Kita harap agar probabilitas saudara-saudara kita di timur itu bangkit. Banyak kapal dari Jakarta ke Maluku tapi kembalinya kosong. Artinya, kita harus melakukan inisiasi-inisiasi tertentu. Kalau kita bikin perkebunan atau peternakan sapi yang besar, maka kita akan mendapatkan barang-barang dari timur ke barat,” jelasnya.

banner 300x600

Dalam forum tersebut, ia juga menjelaskan bagaimana upaya Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dalam mengatasi disparitas harga antara wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Timur.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.