Menhub Minta Satelit Unisat Dukung IT Sektor Transportasi

oleh
oleh
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menyaksikan penandatanganan Kerjasama slot orbital antara PT. Universal Satelit Indonesia (Unisat) dengan Intersputnik Rusia, Selasa (28/2) di hotel Mandarin Jakarta. (Dok. Humas Kemenhub)
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar satelit yang akan diluncurkan PT. Universal Satelit Indonesia (Unisat) pada tahun 2020 dapat mendukung kebutuhan teknologi informasi di sektor transportasi. Demikian dikatakan Menhub saat menyaksikan penandatanganan Kerjasama slot orbital antara PT. Universal Satelit Indonesia (Unisat) dengan Intersputnik Rusia, Selasa (28/2) di hotel Mandarin Jakarta.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur Unisat Widodo Mardijono dan CEO Intersputnik Rusia Vadim Belov, dan disaksikan Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menkominfo Rudiantara, Dubes Indonesia untuk Rusia Wahid Supriyadi, Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhael Yurievich Galuzin, dan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Ari Soedewo.

banner 300x600

Dalam sambutannya, Menhub Budi mengatakan infrastruktur transportasi yang modern seperti bandara dan pelabuhan sangat bergantung teknologi informasi terlebih lagi dengan kondisi geografis Indonesia. Baik itu untuk kebutuhan data logistik, informasi perkiraan cuaca, navigasi, dan komunikasi data lainnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.