Menhub Minta Stasiun Kereta Bandara Adi Soemarno Dibangun Dekat Bandara

oleh
oleh
Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Stasiun Solo Balapan. (Dok. Humas)

Surakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT KAI untuk membangun stasiun Kereta Bandara Adi Soemarmo dekat dengan lokasi Bandara Adi Soemarmo dan tidak menggunakan sky bridge.

“Stasiun kereta bandara tersebut harus menempel dengan Bandara Adi Soemarmo, jangan memakai sky bridge agar penumpang mudah mencapai terminal bandara tersebut,” ujar Menhub ketika melakukan rapat pembahasan rencana pembangunan Kereta Bandara Adi Soemaro di Stasiun Solo Balapan, Sabtu (1/4).

Baca juga: Menhub Targetkan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Menhub menyatakan untuk mengakomodir pembangunan kereta bandara tersebut, pihaknya sedang menyusun Peraturan Presiden dan ditargetkan akan selesai dalam 3 minggu.

Terkait izin trase kereta bandara tersebut, Menhub menyatakan dalam waktu seminggu Kementerian Perhubungan akan mengeluarkan izin trase tersebut. Saat izin trase sudah dikeluarkan, PT KAI beserta PT Angkasa Pura I, dan PT PP sebagai joint venture dalam pembangunan kereta bandara tersebut sudah dapat memulai pembangunan kereta bandara tersebut.

Baca juga: Bandara Di Solo Jadi Pusat Di Jawa

Pada kesempatan tersebut, Menhub juga meninjau Skybride Solo Balapan yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Terminal Tirtonadi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.