Menhub: Pembangunan Infrastruktur dan Teknologi Informasi Sektor Transportasi Bantu Optimalkan UMKM Indonesia

oleh
oleh

Semarang, sketsindonews – Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Kementerian Perhubungan salah satu tujuannya yaitu untuk mendorong kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia agar lebih optimal.  Demikian disampaikan Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi dalam acara Seminar dan Dialog Nasional Kesiapan UMKM dan Ekonomi Kerakyatan di Era Revolusi Industri 4.0 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/3). 

Menhub menjelaskan, melalui pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan dan bandara akan semakin memperlancar alur logistik. Ditambah dengan penerapan teknologi informasi di pelabuhan seperti, inaportnet, dapat menurunkan waktu tunggu barang di pelabuhan atau dwelling time. Dengan begitu, arus barang lebih efisien dan efektif dan kegiatan ekspor produk UMKM menjadi lebih mudah.

Menhub mengungkapkan, Pemerintah akan terus berinovasi dalam teknologi dengan mengaplikasikan dan mendukung start up berbasis digital, dengan harapan hal ini dapat memotivasi dan membantu UMKM untuk go digital. 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.