Home / Berita / Menkominfo Bahas Infrastruktur TIK Dengan Kapolri

Menkominfo Bahas Infrastruktur TIK Dengan Kapolri

Jakarta, sketsindonews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menjumpai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (04/05/21).

Agenda tersebut adalah untuk menerjemahkan secara teknis program dan kebijakan presiden di sektor Kominfo.

“Secara spesifik dalam rangka mengajak masyarakat sama-sama migrasi ke ruang digital TIK yang lebih memadai ke seluruh tanah air. Berkaitan dengan itu, Kominfo akan membangun infrastuktur TIK di wilayah 3T melalui BLU bakti Kominfo” kata Johnny kepada wartawan di Mabes Polri, pada Selasa (04/5/21).

Dalam pembangunan, Johnny bilang, tentu banyak kerja sama yang dibangun baik lintas Kementerian lembaga maupun rekan-rekan Pemerintah Daerah dan Ekosistemnya. 

Kominfo berharap dukungan personel yang kuat dari polri yang tersebar di tanah air jadi modal kuat kolaborasi pembangunan TIK untuk kepentingan masyarakat dan rakyat indonesia.

“Kita tidak bisa hindari kebutuhan infrastruktur TIK makin tinggi dan diperlukan masyarakat, tidak hanya di wilayah urban tapi secara khusus juga di wilayah,  Kampung, Desa rural area. Tentu tantangannya banyak termasuk kamtibmas” ucap Johnny.

Kendati demikian, dengan dukungan dari Polri mudah-mudahan ini bisa dilakukan dengan baik dan kominfo bisa menyelesaikan pembangunan infrastruktur di setiap desa di Indonesia pada 2022 melengkapi seluruh 83548 desa dan kelurahan indonesia dengan kehadiran sinyal 4G.

“Saya kira itu yang fundamental selain secara khusus juga saya menyampaikan ucapan selamat pada kapolri teriring doa semoga di bawah leadership Sigit, Polri semakin hebat dan dicintai masyarakat sebagiamana moto dan prinsip Polri dan kerja sama Kominfo semakin lebih erat lagi menjaga Polri dalam fisik penegakan hukum yang adil bagi masyarakat dan ruang digital memastikan yang sehat, adil, dan bermanfaat” pungkas Johnny. (Fanss)

Check Also

21 orang Crew, Kadet Kapal Negara Adhara Distrik Navigasi Kelas 1 Tanjungpinang Dilaporkan Positif Covid-19

Tanjungpinang, sketsindonews – 21 orang Crew, Anak magang/Kadet di Kapal Negara (KN) Adhara Distrik Navigasi …

Watch Dragon ball super