Menkominfo: Teknologi Digital Merupakan Sebuah Keniscayaan

Jakarta, sketsindonews – Hadir dalam video conference di Mabes Polri, Selasa (21/3), Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mendukung langkah Kemeterian Perhubungan (Kemenhub) yang telah mengeluarkan PM 32 Tahun 2016

Menurutnya Rudiantara, aturan tersebut membuat angkutan berbasis aplikasi online diperbolehkan beroperasi di Indonesia.

“Teknologi digital merupakan sebuah keniscayaan. Tidak bisa tidak, harus kita hadapi. PM 32 telah mengatur angkutan berbasis teknologi online tersebut. Ini suatu kemajuan bagi Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu dijelaskan, bahwa pihaknya juga melakukan penataan dan pengaturan terhadap para penyedia aplikasi. Menurutnya, para penyedia aplikasi tersebut harus tunduk pada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dalam pemberitaan sebelumnya dijelaskan bahwa video conferenve yang dilakukan Di Mabes Polri tersebut merupakan kegiatan sosialisasi revisi PM 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek yang akan berlaku pada 1 April 2017 kepada 6 (enam) Pemerintah Daerah yaitu, DKI Jakarta, jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan. Dimana kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan juga Kapolri Tito Karnavian sebagai tuan rumah. (Eq)